Foto dan Video Penampakan Smartphone Pertama di Dunia

172 views
Foto dan Video Penampakan Smartphone Pertama di Dunia - Kalau kita diminta untuk membayangkan mengenai smartphone, pasti yang muncul di pikiran saat ini hanya Android, iPhone, Blackberry, dan semacamnya. Tapi tahukah kamu bagaimana penampakan dari smartphone pertama di dunia?Ya, gambar di atas merupakan foto dari IBM Simon, yang merupakan smartphone keluaran tahun 1994, tepatnya pada 16 Agustus di Amerika Serikat. Cukup jadul? Tentu. Jangan heran apabila orang-orang pada saat itu pun bahkan belum mengenal kata smartphone. IBM sendiri menjuluki handphone tersebut dengan “personal communicator phone” yang berkompetisi langsung dengan PDA pada zamannya.
Apa yang membedakannya dengan PDA generasi awal? IBM Simon dinamakan Communicator karena untuk pertama kalinya Ia menggabungkan fungsi dari telepon genggam dengan komputer mini seperti PDA. Fiturnya pada 1994 sudah menjadi yang paling canggih karena dapat membuat panggilan, menerima pesan pager, dan email 
Layarnya berukuran 4,5 inci dengan LCD monokrom. Dapat digunakan dengan stylus atau bahkan sentuhan jari. Ia juga menyajikan keyboard virtual dengan form QWERTY yang bahkan memiliki “predictive typing”.
Kalau kamu masih kurang puas lihat foto tersebut, silahkan lihat video review dari IBM Simon:

Itula Foto dan Video Penampakan Smartphone Pertama di Dunia, yang mungkin anda baru tahu sejak artikel ini dipostingkan. Ternyata bentuknya kayak HT, tapi lebih kecil ukurannya.

Other articles you might like;

Tags: #Gadget #News

Leave a reply "Foto dan Video Penampakan Smartphone Pertama di Dunia"

Author: 
    author